Iklan

Iklan

104 Klub Adu Skill Bola di Ajang Pemuda Gelora Prabadra Cup 2020

tabayyunews
Friday, October 16, 2020, 10:59:00 AM WIB Last Updated 2020-10-16T02:59:18Z


PRAYA-TABAYYUNEWS.ID - |
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Lombok Tengah H. Efwin Akbariansyah membuka Turnamen Gelora Pemuda Prabarda CUP 2020 yang berlangsung di Lapangan Umum Desa Batu Jangkih Praya Barat Daya pada, Kamis, (13/10/2020).

Dalam sambutannya, H. Efwin menyampaikan, turnamen ini adalah salah satu kegiatan partai Gelora di Lombok Tengah yang dihajatkan untuk menggali kompetensi dan kreatifitas yang dimiliki kaum muda milenial di pedesaan.

“Ini bentuk keberpihakan partai Gelora kepada kaum muda di desa, harapan kita mereka tetap semangat dengan kegiatan-kegiatan positif walaupun ditengah musibah covid-19” Ungkapnya.

Menurut H. Efwin, kondisi Covid-19 bagi kaum muda tidak harus dihadapi dengan meratapi kegelapan dan kreatifitas-kreatifitas positif terhenti. Justru kaum muda harus menjadi yang terdepan menyalakan lilin harapan dengan kegiatan positif yang bisa meningkatkan imunitas seperti olahraga maupun kegiatan berkesenian.

“Kami sangat yakin, kegiatan-kegiatan olahraga, apalagi sepak bola akan meningkatkan imunitas kaum muda, sehingga tidak mengurung diri di kamarnya jadi kaum rebahan” Ujarnya.

Karena itu, ia meminta semua peserta dari berbagai Klub yang bertanding agar menjunjung tinggi sportifitas dan tetap patuh pada protocol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan pemerintah.

Sementara itu, Ketua panitia Turnamen Gelora Pemuda Prabarda CUP 2020 L. Jaswandi mengatakan, turnamen yang disponsori tunggal Partai Gelora Kabupaten Lombok Tengah ini diikuti 104 Klub sepakbola yang berasal dari tiga kecamatan masing-masing Praya Barat, Praya Barat Daya dan Pujut.

“Ada 104 Klub yang sudah bergabung, bahkan ada beberapa klub dari luar Lombok Tengah juga yaitu dari desa Sekotong dan Desa Lembar" Terangnya.

Ditambahkannya, untuk menjamin tetap menjaga protocol Covid-19, panitia menambah beberapa aturan penting seperti menggunakan Masker, cuci tangan dan jaga jarak untuk penonton serta dilakukan rapid test untuk para pemain dan tim pelatih.

“Kita berusaha memenuhi standar protokol Covid-19 sehingga aturannya, kami mewajibkan penonton menggunakan Masker dan jaga jarak. Sementara untuk para pemain dan tim diharuskan juga menjalani rapid test" Tambahnya

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Partai Gelora Loteng M. Hadi Satriawan mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pelepas dahaga kaum muda di desa yang selama Covid-19 ini berbagai kreatifitas mereka terhenti.

"Menghadapi Covid-19 ini kita tak boleh diam tanpa aktifitas. Justru dengan beraktifitas terutama olahraga, imunitas tubuh kita akan sangat baik menangkal Covid-19" Ungkapnya

Lebih dari itu, ia berharap dari turnamen ini lahir talenta-talenta sepak bola Lombok tengah yang skill permainannya bisa mengimbangi pemain-pemain timnas.

“Ini harapan yang realistis, karena sebetulnya pemuda-pemuda di desa ini jago-jago permainannya, tinggal di perbanyak kompetensi dan pendalaman skill saja” Tandasnya.

Pembukaan Turnamen Gelora Pemuda Prabarda CUP 2020 ini ditandai dengan tendangan pertama yang dilakukan oleh Ketua DPD Partai Gelora Lombok Tengah H. Efwin Akbariansyah.

“Saya pesan semua bertanding sportif dan jaga protocol Covid” Pungkas Efwin.[]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 104 Klub Adu Skill Bola di Ajang Pemuda Gelora Prabadra Cup 2020

Terkini

Topik Populer

Iklan