Iklan

Iklan

LAMPAK Adakan Periksa Kesehatan Gratis

Ahmad Jumaili
Monday, June 23, 2014, 9:00:00 PM WIB Last Updated 2014-12-08T04:55:53Z

Komunitas Laskar Mahasiswa Peduli Kesehatan (LAMPAK) Minggu kemarin (22/6) menyelenggarakan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat Desa Durian di Dusun Berangah Desa Durian Kecamatan Janaparia.  

Ketua LAMPAK Dedi Irawan di temui di Lokasi mengatakan, kegiatan LAMPAK di Desa Durian ini adalah kegiatanya  yang tujuh kalinya. Sebelumnya mereka telah melaksanakan kegiatan di Lombok Barat seperti di Bajur, Sandik, Kidang dan Desa Kekait Lombo Barat. 

LAMPAK adalah Komunitas Mahasiswa yang menyatakan peduli terhadap kesehatan, terdiri dari sekitar 100 anggota yang berasal dari mahasiswa berbagai Jurusan yang tersebar di beberapa kampus di kota Mataram.

“Kami ini gabungan mahasiswa yang bervisi sosial, saat ini sudah ada 100-an anggota dari berbagai kampus dan jurusan di Mataram” ungkap Dedi.

Ia menuturkan, visi LAMPAK adalah mengajak masyarakat selalu menjaga kesehatan melalui kesehatan lingkungan dan pola hidup dan makan yang sehat. 

Selain itu, LAMPAK juga memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat kurang mampu di desa-desa khususnya desa-desa terpendil. 

Kebanyakan anggota kami dari STIKES Yarsi, STIKES Mataram, sehingga kami juga melaksanakan pelayanan periksa kesehatan umum di tengah masyarakat seperti hari ini” Jelas Dedi.

Dedi mengaku mendapatkan pendanaan kegiatan ini dari kumpulan donator dan iuran anggota yang dilakukan setiap bulan. 

“Selain Donatur Kami juga mengajak beberapa instansi untuk kerjasama salah satunya. Jasa Raharja” Pungkasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • LAMPAK Adakan Periksa Kesehatan Gratis

Terkini

Topik Populer

Iklan