Iklan

Iklan

BBM Naik, Herman Berinovasi Ganti Bensin Dengan LPG

Ahmad Jumaili
Thursday, May 21, 2015, 9:25:00 PM WIB Last Updated 2015-05-22T00:05:13Z
Terdesak kondisi naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Herman seorang guru SMK swasta di Kecamatan Janapria mengganti Bahan Bakar sepeda Motornya dengan gas LPG. Aksi Herman ini mendapat perhatian masyarakat sekitar. Beberapa orang bahkan sempat megiranya ganti profesi jualan LPG.

inovasi-tekhnologi-smk
Herman mengaku, idenya merubah bensin dengan LPG di Sepeda Motornya muncul setelah ia membaca berita di surat kabar tentang seorang warga di Jawa Tengah yang berhasil mengganti bensin sepeda motornya dengan gas LPG. Dan kebetulan sekali, iapun saat itu sedang merasa kesulitan dengan bensin karena setiap hari harus ke rumah mertuanya.

Rumah mertuanya yang lumayan Jauh di Benang Kelambu, Batukliang Utara harus ia tempuh dengan menghabiskan paling tidak satu liter bensin, sementara gajinya sebagai guru swasta hanya 30 ribu sebulan, harga bensin saat ini kita tahu 8000 perliter.

Penasaran dengan berita di Koran itu, iapun mulai mempelajari triknya di internet. Ia buka berbagai tutorial dan iapun mencobanya. Awalnya, beberapa orang menganggapnya gila. Tetapi kesungguhannya mempelajari tips-tips tersebut akhirnya berhasil juga.

“Saya sempat dibilang gila, tapi kegilaan saya sekarang bikin saya gag khawatir lagi kehabisan bensin kemanapun saya pergi” Kata Herman.


inovasi-ganti-bensin-dengan-lpg
Untuk berjaga-jaga kehabisan gas ditengah jalan, Herman tetap sedia mengisi tankinya dengan bensin, sehingga jika LPG habis, kabel bensin tinggal dicolok kembali seperti biasa.

Dijelaskanya, menggunakan LPG jauh lebih hemat karena terbukti menurut pengalamannya, 3 kilo Gas LPG sama kapasitasnya dengan ketika menggunakan 8 Liter bensin.

“Saat ini harga bensin 8000 rupiah periter, bayangkan ngiritnya, jika menggunakan LPG 3 Kilogram” Katanya menjelaskan pada Tabayyunews (20/5) Kemarin.

Herman yang memang hobi utak atik mesin ini tambah menjelaskan, metode yang digunakan untuk mengganti Bensin dengan LPG ini sederhana, yakni dengan merubah Karburator Bensin yang ada di Sepeda Motor menjadi karburator yang bisa digunakan sebagai Karburator gas LPG.

ganti-bensin-dengan-lpg
“Caranya sederhana, saya hanya ganti diameter jarum skep dengan jarum skep yang lebih besar” Jelasnya.

Selain berita BBM Naik, Herman Berinovasi Ganti Bensin Dengan LPG Baca juga berita tentang Pemuda Kampung Bikin Wajan Bolik Penguat Sinyal
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BBM Naik, Herman Berinovasi Ganti Bensin Dengan LPG

Terkini

Topik Populer

Iklan