Iklan

Iklan

Bisnis Modal Kecil Hasilnya Besar

Ahmad Jumaili
Thursday, October 22, 2015, 2:22:00 PM WIB Last Updated 2015-10-22T06:24:07Z
Bisnis-Modal-Kecil-Hasil-Besar
Kali ini saya mau share lagi soal Bisnis Modal Kecil Hasilnya Besar. Bisnis model begini, yakin saya pasti banyak yang pengen ya termasuk anda hehe. Tapi apa ada bisnis model beginian? Hmm...Share kali ini terinspirasi pertanyaan seorang sahabat di Forum Facebook saya Sharing Bisnis.

Sebelum itu, saya ajak anda bersepakat sejenak, modal itu bukan sekadar uang kan!. Ya, karena keseringan kita, baru saja mau memulai bisnis sudah membenturkan diri pada "mental block" ini, Modal, Uang, Uang, Uang. Padahal dalam bisnis itu bukan modal uang yang pertama tapi keinginan dan kemauan untuk memulai "Start Action"!. Ok, simak sejenak yang ini,
Allah menganugerahi kita modal yang amat berlimpah. Kemampuan diri, keluarga yang banyak, sahabat yang bertabur dimana-mana. Ini sesungguhnya modal yang kita punya. Seorang motivator pernah nanya, "Maukah dengkul anda saya 1 Milyar dan jari anda saya bayar 500 juta??" buat saya gag lah. Hmm....ternyata, Kita dianugerahi modal-modal besar ini, sekarang, manfaatkan sebagai awal memulai Bisnis.
Bisnis modal kecil untung besar bisa anda mulai dengan mengamati sekitar, Anda mau bisnis apa? Mulailah dengan bertanya ke diri anda sendiri, apa hobi anda? Otomotif, Fotografi, Internet, Kuliner, Fashion atau yang lain. Memulai bisnis dari hobi, biasanya akan bertahan lebih lama dan biasanya sukses besar. Mengutip pepatah "Hobby is not what I do, It’s who I am". Bisnis yang dijalankan berdasarkan hobi kerapkali “mendarah daging” karena menyatu dengan karakter kita sendiri. Walhasil, bisnis itu menyenangkan dan biasanya kita kerjakan dengan totalitas.

Oke, sampai disini. Mana contoh bisnis modal kecil untung besar yang ente bagikan?....hehe sabar masbro. Coba baca ulang paragraf-paragraf awal saya diatas. Seharusnya dari situ anda sudah menemukan bisnis apa yang kiranya cocok anda geluti. Ide Bisnis bertebaran dimana-mana, apalagi anda rajin browsing di Internet.

Tapi baiklah, saya contohkan satu yak. Isteri saya hobi sekali bisnis gamis. Saya liat peluang bisnisnya dan segera saya tawarkan dia memulai bisnisnya dengan serius. Dengan uang 600 ribu, saya carikan dia suplayer baju gamis di solo. 9 potong gamis dapet 500 ribu ditambah ongkirnya 100 ribu. Dikira-2 harga satuannya lumayan murah, sekitar 66 ribu per-gamis.

Setelah barang sampai, seperti biasa, dia menawarkan ke teman-temannya di sekolah tempat dia mengajar. Ia tawarkan 1 gamis 80 ribu. Ternyata banyak sekali temannya yang pesan, karena harga gamis dipasaran berkisar antara 100-150 ribu per potong. Hmmm jelas ini untung besar kan? benar-benar bisnis modal kecil penghasilan besar

Ide diatas baru satu ide bisnis, ada banyak ide bisnis modal kecil lainnya yang bertebaran di sekitar anda namun kerapkali anda tidak sepenuhnya sadari, intinya jangan membenturkan diri pada keterbatasan modal untuk memulai usaha. Manfaatkan modal yang ada dan jangan cari modal yang gag ada hehe. Coba baca juga Bisnis Online Tanpa Modal dan Keahlian

Keberadaan internet juga menjadi modal yang sangat besar, dalam kasus diatas, isteri saya melakukannya dengan bantuan internet, facebook. Internet telah membuat semuanya serba murah, andai gag ada internet, berapa biaya yang harus isteri saya keluarkan untuk mencari suplayer gamis di Solo?

Hmm....intinya mulailah!! Action masbro...!!! Baca juga Artikel Saya tentang Bisnis Online Tanpa Modal Jika tulisan ini bermanfaat silakan dishare ya!! tinggalkan komentar. Semangat!!.

Penulis : Ahmad Jumaili, Blogger dan Entreprener
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bisnis Modal Kecil Hasilnya Besar

Terkini

Topik Populer

Iklan