Iklan

Iklan

Kampung Media At Tabayyun di Kunjungan Will Meyrick

Ahmad Jumaili
Thursday, January 30, 2014, 2:03:00 PM WIB Last Updated 2014-02-03T07:08:25Z
Anda mungkin pernah mendengar nama Will Meyrick, salah seorang koki bule yang sangat mencintai Indonesia dengan wisata kulinernya ini, hari Senin (27/1) lalu tiba-tiba mengunjungi Kampung Media Attabayyun Kecamatan Janapria Lombok Tengah.

Will yang kita tahu juga pernah menjadi host acara Street Food Chef di Trans TV dan Juri program Top Chep Indonesia di SCTV ini datang ke Tabayyun bersama seorang rekannya yag juga seorang koki terkenal di perancis Chef Palm Amatawet. Mereka menggunakan Tour wisata kuliner dibawa agen travel Asia World Indonesia, Renato Domini dan Geoffrey Berdai.

Will dan Chef Palm Amatawet mengaku penasaran dengan TerasiLombok dan Telur Asin Bakar Khas Lombok setelah membaca ulasannya di Blog Komunitas Kampung Media At Tabayyun Tabayyunews.Com. Ia bahkan mengaku mendapatkan rekomendasi dari Wisata Kuliner Indonesia yang diasuh oleh Bondan Winarno salah seorang host TV dan Pecinta Kuliner Indonesia.

“Saya membaca di media anda, saya juga di rekomendasikan pak Bondan, jadi sangat tertarik mengadakan perjalanan wisata kesini” Ucap Will saat pertama datang.

Diterima Ketua Kampung Media At Tabayyun Ahmad Jumaili, Will Meyrick diajak jalan-jalan ke pusat pembuatan dua oleh-oleh khas Lombok ini.  Pertama mereka mengunjungi Ibu Paoziyah, seorang ibu Rumah Tangga di Desa Jor Kecamatan Jerowaru yang membuat terasi khas Lombok.  Berikutnya, mereka mengunjungi Abdul Rahim, salah seorang UKM binaan Kampung Media At Tabayyun yang menekuni pembuatan Telur Asin Bakar khas Lombok di Terasre Lombok Timur.

Ketua Kampung Media At Tabayyun Ahmad Jumaili mengatakan,  di dua tempat itu, Will Meyrick dan rekannya merekam seluruh aktifitas pembuatan terasi Lombok dan Telur Asin Bakar.

"Mereka merekam mulai dari proses awal pembuatannya hingga proses distribusi ke pasar dan minimarket local di Janapria dan Kopang" Jelas Jumaili. 

Will mengaku bangga dengan kreatitifitas Kampung Media yang telah mempopulerkan UKM-UKM di sekitarnya dan diangkat di media Internet. Ia memberikan apresiasi khusus terkait hal ini.

“Berkat kampung Media saya tau Terasi Lombok dan Telur Asin bakar. Ini akan saya jadikan referensi dan akan saya tulis majalahnya Garuda Indonesia” Tandas bule yang bisa dikunjungi juga di situs pribadinya willmeyrick.com ini.

Sementara itu, Abdul Rahim mengaku sangat senang dan semakin bangga bergabung di Kampung Media At Tabayyun terutama setelah mendapatkan kehormatan di kunjungi Chef bule terkenal itu.

Kampung Media At Tabayyun sudah lama bantu saya, mereka yang mengenalkan Telur Asin Bakar buatan saya ke Bali, Jakarta bahkan sekarang ke bule Perancis” Tandas Rahim. Selain Will Meyrick, Rahim sebelumnya juga pernah dikunjungi perwakilan Toko Oleh-Oleh besar di bali juga karena pemberitaan Tabayyunews.Com. [Jhellie]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kampung Media At Tabayyun di Kunjungan Will Meyrick

Terkini

Topik Populer

Iklan