Iklan

Iklan

Zul, Mat Jhu Lombok, Youtuber Kampung Hasilkan Belasan Juta Setiap Bulan

Ahmad Jumaili
Wednesday, August 7, 2019, 11:23:00 AM WIB Last Updated 2019-08-07T03:29:47Z
mat-jhu-zul-youtuber-lombok-tki
Lombok Barat, Tabayyunews.id | Anak-anak Lombok yang berhasil menjadi Youtuber di Youtube semakin berjamur. Setelah baru lalu Hanafi Lombok yang aktif nge-Vlog tradisi Presean, kali ini Zulfikar, lelaki kampung asal Dusun Kambeng Utara Desa Sekotong Timur Kecamatan Lembar Lombok Barat yang bisa berpenghasilan hingga belasan juta perbulan dengan nge-Vlog soal-soal kehidupan sehari-hari.

Diberitakan Kampung Media dot Com, Zulfikar yang memiliki Channel Mat Jhu Lombok ini mulai gemar nge-youtube sejak tahun 2017.

Zul saat itu masih bekerja di Malaysia dan oleh bosnya di pekerjaakan sebagai Satpam atau penjaga pos. Disela-sela kebosanannya menjadi pos itulah, ia iseng-iseng gemar nonton video di Youtube dan mulai berkenalan dengan channel Ria Ricis dan Atta Halilintar.

Termotivasi dari dua Channel terkenal itu, Zul kemudian mempelajari cara merekam video secara otodidak. Ia membuka Google dan rajin Nonton video Tutorial yang banyak tersebar di Youtube.

"Beberapa bulan saya belajar dan saya beranikan diri membuat akun YouTube yang bernama Primitiv Zaman Now," Ceritanya.

Sejak itu ia mulai ngev-log dimana saja, ditempat kerja, di kos bahkan ditengah hutan. Lucunya, Zul sempat dianggap gila oleh teman-temannya sesama TKI karena sering bicara sendiri didepan kamera.

"Saya di Malaysia dikatakan orang gila, karena Chanel Premitiv zaman now itu kan seperti orang gila, tidak pakai baju masuk hutan. Menangkap kepiting, menangkap ikan di dalam hutan. Banyak orang yang mentertawakan dan meremehkan saya waktu itu tapi saya cuek aja" Kenangnya.

Tak disangka, Vlog-Vlog sederhana itu ternyata banyak disukai orang. Viewer dan Subcribernya mulai bertumbuh dan membuatnya lebih semangat.

"Saya terus mencoba dan berusaha sampai saya memenuhi syarat-syarat dari YouTube, dan sampai sekarang, alhamdulillah, saya mendapatkan 18 ribu lebih subscriber" Katanya.

Melalui channel-channelnya, saat ini Zul mengaku telah mendapatkan penghasilan belasan juta perbulan dari Youtube.

"Sudah 1 Tahun saya menghasilkan uang dari Youtube, uang itu saya pake bangun rumah sendiri, beli tanah dan sapi," katanya.

Habiskan 600 Ribu Buat Beli Quota

Menjadi Youtuber kata Zul tidak mudah, selain modal pede tampil di kamera, seorang youtuber juga butuh modal duit, konsisten dan optimistis berhasil.

Zul mengaku, setiap bulan paling tidak ia menghabiskan 600 ribu untuk membeli quota internet untuk aktifitas ini.

Namun duit saja tidak cukup, dikatakannya, yang paling penting adalah konsistensi dan optimistis yang tertaman dalam hati.

"Kedepan, saya ingin kampung saya ini lebih di kenal dengan kampung YouTubers, dan yang saya ingin kaum muda ini mau dan tidak malu menunjukkan potensi-potensi yang dia miliki," Harapnya.

Sumber : Kampung Media
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Zul, Mat Jhu Lombok, Youtuber Kampung Hasilkan Belasan Juta Setiap Bulan

Terkini

Topik Populer

Iklan